Celebes Digelar, Panpel Terancam Denda Rp 1 Miliar - BOMBER POB
Headlines News :

Berita Luar Negeri

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Celebes Digelar, Panpel Terancam Denda Rp 1 Miliar

Celebes Digelar, Panpel Terancam Denda Rp 1 Miliar

Written By Lex knrt on Sabtu, 03 November 2012 | 01.57

Sampai detik ini, Polrestabes Bandung belum mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan Celebes Cup II yang sedianya digelar hari ini, Sabtu (3/11).

Saat ini, panitia mendatangi Mapolrestbes Bandung di Jalan Jawa untuk menemui Kasat Intel  AKBP Tedy Gusnandar. Namun, sayangnya, pihak yang hendak ditemui tidak berada di mapolres.

Informasi yang didapat Tribun di Mapolres, agenda Celebes tersebut tidak diizinkan oleh pihak kepolisian.

Kronologis penolakkan Celebes Cup II yang dikeluarkan oleh Satintelkam menyebutkan, pihak panpel mengajukan permohonan pertama  pada Kamis 18 Oktober.

Namun, syarat yang diminta tidak terpenuhi. Seperti, izin tempat, rekomendasi medis, rekomendasi pemadam kebakaran, rekomendasi induk organisasi sepakbola PSSI dan rekomendasi polsek setempat.

Dalam kronologis tersebut, juga disebutkan bahwa pihak panpel mengajukan  permohonan kedua 3 November 2012.  Pengajuan kedua pun, juga tidak diizinkan.

Adapun pertimbangan yang digunakan oleh pihak kepolisian dalam menolak permohonan tersebut diantaranya syarat yang tidak bisa dipenuhi, Juklak Kapolri No.Pol.Juklap /02/XII/1995 tanggal 29 Desember 1995 tentang Juklak Pengajuan Acara Harus 7 hari sebelum acara.

Selain itu, Perkap Polda Jabar No Pol 05 Tahun 2008 Tertanggal 21 April 2008 tentang pejabat Polri yang berwenang berhak menolak izin pengajuan jika syarat-syarat terpenuhi.

Dalam Undang-undang No 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Olahraga Nasional, disebutkan bahwa jika acara tetap digelar tanpa ada izin dari pejabat berwenang, maka akan dikenai denda Rp 1 miliar dan jika acara tidak berizin tersebut digelar dan menimbulkan kerusakkan, dipidana penjara selama 5 Tahun.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BOMBER POB - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya