Berlatih sepekan, bobot Messi turun - BOMBER POB
Headlines News :

Berita Luar Negeri

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Berlatih sepekan, bobot Messi turun

Berlatih sepekan, bobot Messi turun

Written By Lex knrt on Rabu, 03 Oktober 2012 | 07.56

Mbida Messi (kiri) serius berlatih untuk menurunkan berat
George Parfait Mbida Messi membuat pelatih Jajang Nurjaman tersenyum. Playmaker asal Kamerun itu, mampu membayar ‘utang’ setelah berhasil menurunkan kadar kolesterolnya.

Ketika pertama kali menginjakkan kakinya di Bandung, bobot tubuh Mbida Messi dinilai kurang ideal. Dengan tinggi 167 cm dan berat badan sekitar 73 kg, pemain berusia 31 tahun tersebut, diminta untuk menurunkan berat badannya sekitar 2-3 kg.

Estimasinya dengan bobot tubuh yang lebih ringan, pergerakannya bisa lebih maksimal. Setelah sekitar satu pekan lebih menjalani latihan, mantan pemain klub Divisi Utama Liga Portugal, SC Olhanense tersebut, mampu membuat bobot tubuhnya turun.

''Kelihatannya dia memang sudah bisa menurunkan berat badan. Tapi saya tidak tahu berapa penurunannya. Sejak dia datang, kita minta untuk menurunkan berat badan dan fokus pada upaya recovery kondisi fisiknya yang agak menurun. Buat saya kondisi ini cukup bagus, karena dengan bobot tubuh yang lebih ringan, saya kira dia bisa lebih maksimal dalam melakukan pergerakan,” ungkap Jajang, Rabu (3/10).

Dengan kemampuan skill, teknik, dan visi bermain yang baik. Menurut Jajang agak disayangkan jika pemain yang lebih suka dipanggil Mbida ketimbang Messi ini, pergerakannya menjadi kurang maksimal hanya karena bobot tubuhnya yang tidak ideal.

''Saya sudah minta pelatih fisik (Dino Sefriyanto) untuk terus memantau perkembangannya. Saya optimistis, Messi bisa lebih baik dan dia punya kemampuan untuk menjadi lebih baik,” tegas Jajang.

Perekrutan Mbida Messi sendiri awalnya sempat menimbulkan tanda tanya. Sebab, berdasarkan catatan statistik sejumlah situs, pemain yang masuk anggota skuad timnas Kamerun saat merebut emas Olimpiade 2000 itu, dinilai sebagai pemain dengan tingkat emosional yang labil karena kerap mengantongi kartu kuning dan merah.

Namun, Mbida Messi ogah disebut dirinya sebagai sosok pemain temparamental. Menurutnya, raihan kartu yang didapat seorang pemain bukan gambaran untuk menjustifikasi seorang pemain yang bersangkutan memiliki tabiat buruk ketika berada di atas lapangan hijau.

''Jika sekarang ada yang menilai saya sebagai pemain yang tidak bisa menjaga emosi, saya kira informasi tersebut harus dicek lagi kebenarannya. Mungkin memang ada sejumlah pemain yang selalu emosional saat bertanding, tapi saya merasa tidak seperti itu,” ujar Mbida Messi beberapa waktu lalu.

Saat merumput bersama SC Olhanense pada tahun 2006-2009, Mbida Messi mengoleksi tiga kartu merah dan 12 kartu kuning. Ia mengungkapkan seorang pemain terkadang perlu melakukan pelanggaran keras demi kepentingan tim.

''Posisi saya sebagai pemain tengah, terkadang membuat saya harus bekerja lebih keras lagi. Selain bertugas menyusun serangan, saya juga terkadang harus membantu lini pertahanan. Saya memang pernah mendapat kartu kuning, bahkan kartu merah. Tapi tidak sesering yang dikabarkan saat ini,” tandasnya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BOMBER POB - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya