Orang Terkaya Sponsori Persib - BOMBER POB
Headlines News :

Berita Luar Negeri

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Orang Terkaya Sponsori Persib

Orang Terkaya Sponsori Persib

Written By Lex knrt on Minggu, 07 Oktober 2012 | 19.56

Persib Bandung dinilai sebagai klub paling sehat baik dari segi manajemen maupun finansial di antara klub-klub Liga Super Indonesia.Buktinya, di saat para pemain klub lain dilanda masalah gaji yang tidak atau belum dibayar, finansial pemain Persib justru tetap sehat.

Sehatnya finansial Persib sebagai klub besar tidak terlepas dari sponsor-sponsor raksasa di Indonesia, termasuk PT Daya Adira Mustika, beberapa perusahaan tambang, dan perusahaan lainnya. Nama Persib memang laku, apalagi ditunjang dengan hadirnya bobotoh yang terkenal fanatismenya dan jumlahnya yang banyak. Tidak mengherankan, perusahaan-perusahaan itu rela mensponsori Persib.

Pada musim lalu, orang terkaya nomor 11 di Indonesia versi majalah Forbes, Kiki Barki, melalui perusahaannya Harum Energy menjadi salah satu sponsor resmi Persib.

Samudera Energy, yang dimiliki Patrick Waluyo, juga menjadi satu sponsor Persib. Samudera Energy terlibat dalam pengembangan proyek migas Blok Madura, yang memiliki cadangan gas mencapai 442 miliar kaki kubik dan bernilai 650 juta dolar AS. Permata Resources juga menjadi sponsor.

Bersama Patrick Waluyo, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sagita, mengelola PT North Star Pacific (NSP). PT NSP, perusahaan investasi serta pengelolaan uang yang juga pernah mengakuisisi 35 persen saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) milik Bakrie Group senilai 1,3 miliar dolar AS pada 2008, juga mensponsori Persib.

Wajar saja, karena sebagian besar PT NSP mengelola dana TPG dan menginvestasikannya di sektor minyak dan gas yang salah satunya ada di Sumatra Selatan, retail, telekomunikasi, dan perbankan hingga mengakuisisi Alfa Retailindo dan Alfamart yang sebelumnya dikuasai PT Sampoerna.

Kontrak PT Daya Adira Mustika (DAM) berlangsung tiga tahun dan dipastikan musim depan tetap mensponsori Persib. Terikatnya PT DAM mensponsori Persib sendiri terbilang menarik karena masih memiliki keterkaitan keluarga dengan Patrick Walujo.
Patrick adalah menantu Teddy Rahmat, mantan direktur PT Astra International. Adapun Teddy adalah anak kandung Raphael Adi Rahmat, pendiri PT Daya Adira Mustika.

Persib juga disponsori beberapa perusahaan investasi seperti PT Surya Eka Perkasa, Equator Capital, Syailendra Capital, Buana Capital, dan Bloom Nusantara Capital. PT Trikomsel, yang menaungi Oke Shop, juga turut menjadi sponsor resmi Persib. Glen Sagita menjabat sebagai komisaris perusahaan tersebut.
Dengan sederet sponsor tersebut Persib akan tetap menjadi klub tersehat di Indonesia dan karenanya, akan banyak pemain yang sangat menantikan untuk direkrut oleh Persib.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BOMBER POB - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya